Sukses

Bupati Brebes Imbau Warganya Tidak Merantau ke Jakarta

Bupati Brebes memberikan pengertian bahwa Jakarta bukanlah tempat yang tepat untuk semua orang mengadu nasib.

Liputan6.com, Brebes - Bupati Brebes Idza Priyanti menemui langsung warganya yang ingin merantau ke Jakarta di terminal bayangan Pantura Brebes. Sang bupati mengajak warga Brebes ini untuk mengurungkan niatnya bekerja di Jakarta, terutama kepada para urban baru yang memimpikan dapat bekerja dengan layak di Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (23/7/2015), sang bupati menjanjikan peluang bekerja di Brebes saat ini lebih luas karena saat ini banyak berdiri pabrik-pabrik dari kawasan industri di Jakarta dan Bekasi, yang sekarang pindah dan membangun pabriknya di Brebes.

Sayangnya ajakan dari bupati kurang direspons, karena warga beranggapan bekerja di Jakarta adalah peluang terbaik untuk menafkahi anggota keluarganya.

Bupati Brebes ingin warganya bisa membangun daerahnya tanpa membebankan pemerintah daerah lainnya. Apalagi dari 1,9 juta jiwa penduduk Brebes lebih dari 30 persen bekerja di luar daerah dan luar negeri. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.