Sukses

Arus Balik di Pelabuhan Merak Masih Dipadati Mobil dan Motor

Arus balik pemudik yang akan kembali merantau di Jakarta dan sekitarnya diperkirakan masih terus berlangsung hingga hari Minggu mendatang.

Liputan6.com, Banten - Meski tidak terjadi antrean yang panjang, mobil dan motor masih memadati kendaraan yang keluar dari kapal yang sandar di Pelabuhan Merak, Banten pada Kamis 23 Juli malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (23/7/2015), PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP), mencatat ada 23.214 sepeda motor dan 23.921 mobil yang diseberangkan dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak.

Arus balik pemudik yang akan kembali merantau di Jakarta dan sekitarnya ini diperkirakan masih terus berlangsung hingga hari Minggu mendatang.

Sementara puncak arus balik untuk penumpang kapal telah terjadi pada Selasa 21 Juli lalu. Jumlah penumpang pada hari itu yang menyeberang dari Bakauheni ke Merak mencapai Rp 107.762 orang.

Jumlah arus balik biasanya melonjak dari jumlah arus mudik, karena banyak pemudik membawa sanak keluarganya saat kembali ke Pulau Jawa. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.