Sukses

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Tanjung Priok Diprediksi Sabtu

Ribuan pemudik gratis tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan menumpang kapal motor Dobonsolo.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pemudik gratis tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan menumpang kapal motor Dobonsolo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/7/2015), tercatat 1.900 pemudik dan 800 unit sepeda motor tiba di Tanjung Priok setelah menempuh perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang Kamis sore. Para pemudik ini adalah peserta program mudik dan balik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan.

Puncak arus balik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok diperkirakan terjadi Sabtu besok seiring berakhirnya masa libur Lebaran.

Di tengah ramainya arus balik Lebaran, server manifes penumpang Kapal Roro di Pelabuhan Bakauheni, Lampung justru rusak. Akibatnya seluruh calon penumpang kapal yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak Banten tidak didata identitasnya.

Rusaknya sistem manifes penumpang tidak sampai mengganggu perjalanan kapal. Hingga siang ini perbaikan pun terus dilakukan. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini