Sukses

Arus Balik, 2.000 Pemudik Tiba di Terminal Kalideres

Arus balik pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat terus mengalir.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat terus mengalir. Sebagian besar Bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP) menurunkan penumpang yang berasal dari sejumlah kota di Pulau Sumatera.

Meski hari ini jumlah penumpang menurun jika dibandingkan dengan hari yang sama pada Lebaran tahun lalu, pengelola Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat mencatat ada 2.000 lebih penumpang yang transit di terminal. Sebagian penumpang kemungkinan besar ada yang turun di beberapa lokasi sebelum masuk terminal. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/7/2015), para pemudik ini memilih kembali ke Jakarta hari Jumat agar tak mengalami kesulitan jika terjadi lonjakan penumpang pada hari Sabtu atau Minggu mendatang. Tampak pula sejumlah penumpang terlihat mengajak pendatang baru ke ibukota, namun tidak ada pemeriksaan oleh petugas.

Sementara itu di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, jumlah penumpang arus balik yang tiba sebanyak 34.500, lebih banyak dibandingkan kemarin yang hanya 32. 887. Untuk puncak arus balik di terminal ini diperkirakan akan terjadi pada Sabtu 25 Juli dan Minggu 26 Juli besok. Dikarenakan kegiatan belajar mengajar para siswa dan karyawan mulai aktif lagi pada Senin 27 Juli mendatang. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.