Sukses

Penipuan Berkedok Leasing Motor Warnai Arus Balik

Modus pelaku adalah menuduh jika kendaraan milik korban merupakan kendaran bermasalah dan harus ditarik oleh pihak leasing.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Seorang pemudik yang akan pulang kembali ke Sukabumi, Jawa Barat dirampok di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Korban yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba dihampiri 3 orang yang bertubuh tegap dan mengaku dari salah satu leasing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (25/7/2015), korban perampokan sepeda motor adalah Hendar 29 tahun. Sepeda motor miliknya jenis honda beat putih dengan nopol F 3176 QB dibawa kabur 3 orang yang mengaku sebagai petugas leasing di wilayah Jamanis, Tasikmalaya.

Kejadian bermula ketika korban sedang mengendarai motornya, tiba-tiba dipepet oleh 3 orang pemuda di depan sebuah rumah makan di daerah Ciomas, Kecamatan Jamanis. Ketiga pemuda tersebut kemudian menghampiri dan mencabut kunci motor korban.

Modus pelaku adalah menuduh jika kendaraan milik korban merupakan kendaran bermasalah dan harus ditarik oleh pihak leasing. Korban sempat bingung lantaran kendaran yang dimilikinya bukan beli baru. Karena takut akhirnya korban menyerahkan sepeda motor plus STNK-nya.

Kasus ini kini ditangani Polres Tasikmalaya Kota. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.