Sukses

Pertalite Diserbu Pengendara Kendaraan Bermotor di Surabaya

Setelah BBM non subsidi jenis pertalite diluncurkan oleh Pertamina, pengendaran kendaraan bermotor di Surabaya langsung menyerbu SPBU.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah BBM non-subsidi jenis pertalite diluncurkan oleh Pertamina, pengendaran kendaraan bermotor di Surabaya langsung menyerbu SPBU. Selain karena harganya lebih murah dibandingkan pertamax, pengendara juga ingin mencoba pemakaian BBM jenis premium dengan BBM jenis pertalite.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (25/7/2015), sejumlah pengendara kendaraan bermotor roda 4 di Surabaya, Jawa Timur, langsung menyerbu SPBU untuk mencoba BBM non-subsidi jenis pertalite. Para pengendara mengaku menggunakan BBM jenis pertalite karena harganya yang lebih murah dari harga pertamax.

Produk BBM non-subsidi jenis pertalite diluncurkan secara perdana oleh Pertamina pada 24 Juli 2015. Uji pasar ini dilakukan hingga 2 bulan ke depan.

Dengan harga promo Rp 8.400 per liter, pertalite diklaim lebih baik dari premium.

Menurut pihak Pertamina, proses pencampuran pertalite dilakukan di dalam negeri yakni di kilang Balongan dan Cilacap.

Rencananya pertalite akan dijual di 133 SPBU yaitu 68 SPBU di Jakarta, 2 SPBU di Bandung, dan 33 SPBU di Surabaya serta di jalan tol sebanyak 30 SPBU. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini