Sukses

Arus Balik Arah Subang Hingga Karawang Macet di Simpang Jomin

Kendati relatif lancar arus balik kendaraan dari arah Subang hingga Karawang, macet saat mendekati Simpang Jomin.

Liputan6.com, Subang - Kendati relatif lancar arus balik kendaraan dari arah Subang hingga Karawang, macet saat mendekati Simpang Jomin. Arus kendaraan didominasi oleh kendaraan roda 2.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/7/2015), adanya penyempitan jalan di Simpang Jomin ditambah mulai diizinkannya truk-truk besar melintasi di Jalur Pantura membuat arus kendaraan tersendat.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Jawa Barat, sepanjang Jumat kemarin tercatat lebih dari 83 ribu kendaraan yang melintasi Jalur Pantura. Diperkirakan arus balik masih ramai hingga Minggu besok seiring berakhirnya libur sekolah.

Sedangkan arus balik di Simpang Jomin, Pantura, Karawang, Jawa Barat kemarin malam dipadati kendaraan roda 2 yang datang dari arah Subang. Kepadatan bertambah dengan banyaknya bus yang melintas di Jalur Pantura.

Padatnya arus kendaraan yang datang dari pintu Gerbang Tol Cikampek di perempatan Simpang Jomin membuat polisi memberlakukan sistem buka tutup sehingga laju kendaraan dari arah Subang sempat berhenti.

Setelah sempat menurun, arus balik di persimpangan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah dinihari tadi kembali dipadati kendaraan. Penumpukan kendaran terutama terjadi di sekitar SPBU Ajibarang, karena lokasi ini merupakan pertemuan arus
kendaraan dari arah Wangon dan Purwokerto. Aksi saling serobot juga menambah kemacetan.

Kemacetan semakin diperparah dengan adanya perlintasan kereta di daerah Paguyangan, Brebes sehingga kendaraan yang sudah melewati SPBU Ajibarang harus berhenti akibat kereta melintas setiap 15 menit. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini