Sukses

Warga Jakarta Antusias Coba BBM Jenis Baru Pertalite

Sejak diluncurkan Pertamina kemarin, Pertalite kini tersedia di 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di 3 kota.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan Pertamina kemarin, pertalite kini tersedia di 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di 3 kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/7/2015), Pertalite hanya tersedia 5.000 liter per SPBU karena masih dalam masa uji coba dan dijual dengan harga Rp 8.400 per liter.

Respons masyarakat cukup baik, meski banyak dari mereka belum mengetahui produk Pertalite.

"Saya ingin mencoba bahan bakar tersebut, apakah bagus atau tidak bagi motor saya. Seandainya bagus saya akan mencoba terus," aku Purwanto pembeli pertalite.

BBM nonsubsidi pertalite diklaim memiliki kualitas di atas premium, yakni dengan ron 90. Pertalite diklaim lebih efisien dan lebih bersih pembakarannya. Selain itu pertalite tidak mengandung timbal dan dijual dengan warna hijau jernih dan terang. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.