Sukses

10 Guru Dipecat, Siswa SMA Medan Demo dan Mogok Belajar

Unjuk rasa memprotes pemecatan guru di Medan, Sumatera Utara berlangsung ricuh.

Liputan6.com Medan - Unjuk rasa memprotes pemecatan guru di Medan, Sumatera Utara berlangsung ricuh. Sempat terjadi ketegangan antara guru dan pengurus Yayasan Kristen Imanuel. Bahkan sejumlah murid ada yang jatuh pingsan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (28/7/2015), salah seorang guru yang dipecat meluapkan emosinya kepada pengurus yayasan karena tidak terima dirinya dipecat.

Sementara itu siswa SMA terus melancarkan aksi mogok belajar dan menggelar orasi di gedung sekolah. Para siswa bahkan menangis dan memprotes kebijakan yayasan yang memecat guru mereka. Mereka pun menuntut pihak yayasan memanggil guru yang dipecat agar bisa mengajar lagi.

Yayasan Kristen Imanuel memecat 10 guru tanpa alasan yang jelas dan tidak memalui prosedur yang benar."Dasar apa anak buahku dipecat? Apa alasannya memecat tolong dipertanyakan," kata seorang guru Mutiara Pasaribu.

Para guru dan siswa akan terus berunjuk rasa serta melakukan mogok belajar mengajar sampai tuntuan mereka dikabulkan pihak yayasan. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.