Sukses

Raja Kuis Helmy Yahya Bakal Calon Bupati Ogan Ilir

Helmy berpasangan dengan anak Wakil Gubernur Sumsel Muchendi Mahzareki.

Liputan6.com, Ogan Ilir - Setelah malang melintang di dunia hiburan, raja kuis Helmy Yahya, Selasa siang resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Ogan Ilir ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Helmy berpasangan dengan anak Wakil Gubernur Sumsel Muchendi Mahzareki.

Pasangan ini didukung Partai Nasdem, PAN, PKB, PBB, dan Gerindra. Meski gagal dalam perebutan kursi bupati periode lalu, Helmy optimistis kali ini di tanah kelahirannya bisa menang.

"Sangat sangat optimis. Kami melihat survei, insya Allah semuanya berjalan, semua netral, bekerja sesuai tugasnya, profesional, insya Allah kita akan memenangkan Pilkada Ogan Ilir kali ini, sangat optimis," kata bakal calon Bupati Ogan Ilir Helmy Yahya, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (28/7/2015).

Sementara itu, puluhan ibu-ibu dan remaja histeris saat bertemu Pasha Ungu di acara haul seorang habib pendiri perguruan Islam terbesar di Sulawesi Tengah. Tak sedikit dari mereka yang ingin mendekati Pasha yang kini menjadi calon Wakil Walikota Palu berpasangan dengan Hidayat calon walikota.

Pasha yang bernama asli Sigit Purnomo Said bahkan sempat kewalahan berada di tengah-tengah massa yang ingin bersalaman. Meski volakis grup Band Ungu ini akan lama berada di kampung halamannya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany memutuskan kembali bertarung sebagai calon bertahan Walikota Tangsel. Pascamendaftar di KPUD, adik ipar terpidana korupsi Ratu Atut ini menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan.

Keputusan Airin untuk mencalonkan diri kembali ini terbilang cukup berani. Selain kakak iparnya narapidana, sang suami Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan juga tengah mendekam sebagai tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini