Sukses

Bagian Pesawat yang Ditemukan Diduga Kuat Milik MH370

Puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion diduga kuat bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang tanpa jejak.

Liputan6.com, Jakarta - Puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion, Samudera Hindia, diduga kuat bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang tanpa jejak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (31/7/2015),  penyelidik pesawat cukup yakin kepingan itu adalah bagian sayap pesawat Boeing 777 sama dengan model pesawat Malaysia Airlines yang hilang tanpa jejak 17 bulan lalu bersama 239 penumpangnya.

Namun kebenaran dugaan ini masih diselidiki karena tak ada pesawat Boeing 777 lain yang hilang. Jika keping pesawat ini bisa dipastikan sebagai bagian dari Boeing 777 maka hampir pasti ini adalah bagian dari MH370. Sementara itu, keluarga korban kembali berduka karena hingga kini tak ada penjelasan pasti hilangnya pesawat pada Maret tahun lalu ini.

Seperti MH370, nasib MH17 juga semakin tak pasti. Setelah Rusia memveto Resolusi Dewan Keamanan PBB yang hendak mengadili para penembak pesawat Malaysian Airlines di langit Ukraina.

Rusia menawarkan draf resolusi sendiri yang menuntut agar para pelaku dihukum, namun tanpa membentuk pengadilan internasional. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.