Sukses

Muktamirin Mulai Berdatangan di Jombang

Jelang pembukaan Muktamar Nahdatul Ulama ke-33 di Jombang, rombongan muktamirin terus berdatangan ke Jombang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jombang - Jelang pembukaan Muktamar Nahdatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang, rombongan muktamirin terus berdatangan ke Jombang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (31/7/2015), hingga Kamis sore kemarin sejumlah peserta Muktamar NU terus berdatangan ke sejumlah pondok pesantren termasuk Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang. Tempat mereka menginap selama berlangsungnya muktamar.

Pengasuh Pesantren Mambaul Ma'arif--selaku tuan rumah mengatakan pihaknya masih terus melakukan persiapan guna menyambut para muktamirin. Sesuai arahan panitia, pondok pesantren akan menampung peserta muktamar dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, Jawa Barat, Papua, Maluku, dan Sulawesi Utara.

Dan hari ini para peserta diharapkan akan melakukan pendaftaran kepada panitia muktamar.

Sementara di alun-alun Kota Jombang, ratusan muslimat NU menggelar doa dan istiqasah di lokasi muktamar. Doa bersama dimaksudkan untuk memohon agar pelaksanaan Muktamar NU yang ke-33 berjalan dengan lancar.

Doa dan istiqasah kemarin juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati serta Wakil Bupati Jombang. Hingga kemarin persiapan jelang pelaksanaan muktamar sudah 95% selesai, tinggal menunggu penyempurnaan. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini