Sukses

Si Jago Merah Lahap Pasar di Ngawi dan Pabrik Buku Kiky

Kebakaran terjadi di Pasar Walikukun, Ngawi dan pabrik buku merk Kiky yang ada di Jalan Raya Solo-Semarang.

Liputan6.com, Ngawi - Kebakaran terjadi di Pasar Walikukun, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur. Dalam hitungan menit, api langsung meluluhlantahkan 10 kios yang menjual peralatan olahraga, pertanian, dan sembako.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (1/8/2015), tidak hanya kios, sebuah kantor yang digunakan pengelola pasar ikut dilahap si jago merah. Pedagang yang mengetahui kiosnya dilahap si jago merah hanya bisa pasrah. Mereka terus berusaha mengeluarkan barang yang masih bisa diselamatkan, sedangkan sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan cara tradisional.

Dugaan sementara api berasal dari salah satu kios kedelai yang mengalami korsleting listrik. Api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Guna mengamankan lokasi dan menghindari adanya penjarahan, sejumlah polisi disiagakan di sekitar kios yang terbakar.

Kebakaran juga melanda pabrik buku mer4k Kiky di pinggir Jalan Raya Solo-Semarang tepatnya di wilayah Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah Jumat malam 31 Juli 2015.

Kurang dari 1 jam, 4 gudang bahan jadi kertas milik percetakan PT Solo Murni yang juga milik keluarga pebalap GP2 Rio Haryanto ini langsung ludes terbakar. Banyaknya bahan kertas yang mudah terbakar serta kencangnya tiupan angin mengakibatkan kobaran api terus membesar dan menghabiskan seluruh isi gudang.

Belasan mobil pemadam kebakaran dari sejumlah wilayah diantaranya Boyolali, Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, Sragen, dan juga Salatiga dikerahkan untuk ikut memadamkan api.

Menurut saksi mata, kebakaran diketahui sekitar pukul 20.30 WIB. Api tiba-tiba muncul dari belakang yang cukup besar dan tidak lama langsung merembet ke bagian gudang. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.