Sukses

Tak Diterima di Sekolah, Orangtua Ngamuk dan Bakar Ban

Puluhan warga berunjuk rasa karena kecewa anak-anak mereka tidak diterima di SMPN 5, padahal mereka tinggal tak jauh dari sekolah.

Liputan6.com, Bekasi - Suasana di depan SMPN 5 yang berada di Perumahan Griya Asri 2, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendadak ramai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (1/8/2015), puluhan warga berunjuk rasa karena kecewa anak-anak mereka tidak diterima di sekolah tersebut padahal mereka tinggal tak jauh dari sekolah.

Saat berunjuk rasa, para warga sempat melakukan aksi bakar ban bekas di depan sekolah. "Kurang lebih ada 110 siswa untuk masyarakat Sumber Jaya, terutama di lingkungan Perumahan Griya Asri 2. Alhasil Alhamdulillah tadi sudah ada kesepakatan antara pihak sekolah dan orangtua murid yang pada dasarnya akan dibawa berkas siswa tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi," ucap salah seorang warga.

Sejumlah warga akhirnya membubarkan diri.Para warga itu membubarkan diri setelah pihak sekolah menerima beberapa perwakilan warga dan berjanji akan menambah ruang kelas agar warga yang anaknya belum diterima dapat masuk di sekolah tersebut. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.