Sukses

5 Kawanan Begal Motor Dibekuk di Prabumulih Sumatera Selatan

Kelimanya tertangkap saat polisi tengah berpatroli rutin saat melintas di tempat kejadian.

Liputan6.com, Prabumulih - Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan berhasil membekuk 5 perampok sepeda motor di kawasan Angkatan 45, Kecamatan Prabumulih Timur.

Kelima tersangka yang ditangkap adalah Syahrial, Ilpan, Andi, Utomo Haris, dan Gunawan. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (1/8/2015), kelimanya tertangkap saat polisi tengah berpatroli rutin saat melintas di tempat kejadian.

Melihat gelagat mencurigakan yang ditunjukkan oleh kelima tersangka, akhirnya polisi pun membuntutinya. "Kebetulan kelima orang ini ngebut. Anggota kami curiga dan langsung membuntuti sampai ke dekat RS Bunda. Kebetulan mereka ini dekat bapak-bapak dan ibu yang mengendarai sepeda motor, lalu disergap oleh anggota kami," ucap Kapolsek Prabumulih Timur Iptu Sugeng Pranoto.

Saat hendak ditangkap, selain berusaha kabur para tersangka juga melawan dengan mencoba menembakkan senjata api rakitan yang dibawanya.
Polisi pun segera bertindak dan menembak kaki tersangka Syahrial.

Sebagai barang bukti polisi menyita sepucuk senjata api rakitan, 2 butir peluru, 2 bilah senjata tajam, dan 2 unit sepeda motor dari tangan para tersangka. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini