Sukses

Banyak Peserta Muktamar NU Telan Kekecewaan

Alasan keamanan dan terbatasnya tempat dijadikan alasan peserta Muktamar NU yang menuai kekecewaaan tak bisa masuk ke dalam.

Liputan6.com, Jombang - Kedatangan Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi bersama Ibu Negara Iriana di lokasi pembukaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-alun Jombang, Jawa Timur diikuti para pejabat negara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (2/8/2015), Megawati Soekarnoputri turut hadir dalam pembukaan Muktamar NU itu.

Tetapi ternyata banyak peserta Muktamar NU dari berbagai daerah tidak bisa masuk ke lokasi pembukaan muktamar. Alasan keamanan dan terbatasnya tempat pun menuai kekecewaan.

"Mestinya harus masuk (ke dalam Muktamar NU), tapi ini tidak bisa masuk. Bisa jadi mungkin ada jumlah kursi yang dibutuhkan untuk meninjau peserta resmi ada berapa, kemudian undangan khusus berapa, mestinya itu harus diperkirakan," ucap Sekretaris PCNU Jember Abdul Hamid Pujiono.

Selain peserta resmi, banyak wartawan yang juga hanya bisa menunggu di luar arena pembukaan Muktamar NU itu. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.