Sukses

Nekat, Anak Curi Motor dan Mobil Orangtua Sendiri

Pelaku nekat mencuri kendaraan milik ayah kandungnya sendiri karena terdesak kebutuhan untuk biaya hidup keluarganya.

Liputan6.com, Sumedang - Tim Buser Polsek Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat berhasil meringkus seorang pelaku begal di tempat persembunyiannya di kawasan Citeureup, Desa Cilayung, Jatinangor, kemarin siang atau Sabtu 1 Agustus 2015.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (2/8/2015), pelaku yang bernama Hopni ini merupakan residivis yang sering keluar masuk penjara dengan kasus serupa.

Tetapi kali ini pelaku Hopni ditangkap setelah terbukti mencuri 2 sepeda motor dan 1 mobil milik ayah kandungnya sendiri. Pelaku nekat melakukan itu karena terdesak kebutuhan untuk biaya hidup keluarganya. Meski masih keluarga, polisi tetap memprosesnya secara hukum.

"Uangnya buat sama istri, untuk kebutuhan rumah tangga. Sasarannya orangtua sendiri karena kalau sama orang lain tidak berani. Sering minta sama orangtua, akhirnya jarang dikasih," ucap pelaku Hopni.

"Korbannya kali ini orangtuanya sendiri. Jadi mobilnya, motor juga diambil sama yang bersangkutan (Hopni) dijual. Dijualnya dalam bentuk diprotol-protol (dipisah-pisah) sama dia," ucap Kapolsek Jatinangor Kompol Roedy De Vries.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 2 unit sepeda motor yang telah dijual dengan harga per unit Rp 1,5 juta. Sedangkan mobil masih dalam pencarian polisi.

Keluarga Hopni kini enggan menerima kehadirannya kembali, bahkan tetangganya pun tidak menghendaki pelaku tinggal di rumahnya. Pelaku diancam pidana dengan hukuman 9 tahun penjara. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini