Sukses

600 Hektare Lahan di Jambi Ludes Dilalap Api

Anggota TNI yang menggunakan alat seadanya kewalahan untuk padamkan api.

Liputan6.com, Jambi - Kebakaran lahan di Muaro Jambi terus meluas. Anggota TNI yang menggunakan alat seadanya kewalahan untuk memadamkan api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (2/8/2015), hingga hari Minggu ini kobaran api dan kepulan asap masih terlihat di hutan gambut Desa Ulo, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Titik api di kawasan yang berjarak sekitar 50 km dari Kota Jambi ini mengepulkan asap tebal. Bahkan kabut asap sudah mulai masuk Kota Jambi.

Daun-daun yang mengering di lahan gambut ini dengan cepat disambar api. Sejumlah anggota TNI dari Koramil Muaro Jambi hanya menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api.

Dengan terbakarnya kawasan hutan di Desa Ulo ini, tercatat 600 hektare lahan hutan di Kabupaten Muaro Jambi yang terbakar dan sebagian besar berada di wilayah Kumpeh. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.