Sukses

Pelajar Indonesia Raih Emas Olimpiade Matematika

Mereka adalah anggota tim olimpiade matematika Indonesia yang berasal dari siswa SD dan SMP yang ada di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Di tengah keprihatian penyelenggaraan masa orientasi siswa di Tanah Air, ada prestasi membanggakan yang ditorehkan pelajar Indonesia di ajang olimpiade matematika di Tiongkok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (2/8/2015), tim olimpiade matematika Indonesia tiba di terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu malam. Kedatangan siswa siswi berprestasi ini disambut dengan pengalungan bunga dan pelukan hangat orang tua.

Mereka adalah anggota tim olimpiade matematika Indonesia yang berasal dari siswa SD dan SMP di seluruh Indonesia.

Arron Alfarado, siswa peraih emas asal Surabaya bangga bisa berhasil menyabet emas di ajang olimpiade tingkat internasional. Meski ada pula kesulitan yang ia hadapi.

Tak hanya satu emas, mereka juga membawa pulang 6 perak serta 4 perunggu dalam bidang pendidikan di kancah dunia internasional yang diselenggarakan di Tiongkok. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.