Sukses

Air Bah Landa Pemandian di Deli Serdang, Pengunjung Berhamburan

Air sungai mendadak keruh, selang 20 menit air sungai langsung membesar dan menghanyutkan beberapa pondok.

Liputan6.com, Deli Serdang - Air bah mengalir deras di objek wisata pemandian Sembahe yang masuk wilayah Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Air ini datang tiba-tiba saat pengunjung tengah asyik mandi di sungai. Mereka semua selamat karena pengelola wisata mengimbau seluruh pengunjung untuk tidak meneruskan mandi lantaran air sungai mendadak keruh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (3/8/2015), benar saja, selang 20 menit, air sungai langsung membesar dan menghanyutkan beberapa pondok.

Di tepian sungai, air bah terjadi akibat hujan deras di hulu. Derasnya hujan membuat debit air membesar dan mengalir ke lokasi wisata pemandian Sembahe. Ketinggian air di lokasi pemandian sempat naik mencapai satu meter dari kondisi normal.

Hingga Minggu petang, debit air sungai di lokasi pemandian mulai surut. Warga di sekitar  lokasi wisata masih terus waspada mengantisipasi banjir kiriman, karena di hulu sungai masih terjadi hujan lebat. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini