Sukses

Pesona Alam Sejuk nan Indah Pulau Nami di Korea Selatan

Pulau Nami atau Nami Island di Korea Selatan sempat tersohor dalam film 'Winter Sonata'.

Liputan6.com, Seoul - Pulau Nami atau Nami Island di Korea Selatan sempat tersohor dalam film 'Winter Sonata'. Pesonanya dilirik banyak turis lokal maupun asing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (3/8/2015), Pulau Nami berjarak 1,5 jam dari pusat Kota Seoul dan berada di tengah danau. Menyeberanginya hanya perlu waktu 3 menit. Untuk bisa menikmati keindahan Pulau Nami, Anda cukup merogoh kocek 10 ribu won atau Rp 110 ribu.

Begitu menginjakkan kaki di Pulau Nami, mata Anda akan dibuai hamparan pepohonan hijau yang sejuk nan indah. Meski sedang musim panas dan tidak bersalju seperti di 'Winter Sonata' tapi ini tak menyurutkan antusiasme pengunjung.

Ternyata tak hanya masyarakat lokal yang berkunjung ke Pulau Nami, di sana juga ada turis asal Indonesia.

"Suka baca-baca yang di blog traveler, dan katanya ini termasuk salah satu pulau yang paling bagus di Korea. Dari Seoul juga tidak terlalu jauh," kata turis asal Indonesia, Vidita.

"Saya mengetahui tempat ini dari film dan drama Korea lain dan Pulau Nami adalah lokasi syuting drama Korea yang populer, jadi saya selalu ingin ke sini", ujar turis lokal, MJ Lee.

Nah ini dia lokasi wajib yang tak boleh terlewatkan. Boneka salju di atas meja tempat kali pertama Bae Yong Jun sang pemeran utama pria dalam 'Winter Sonata' mengecup Choi Ji Woo, sang pemeran wanita. Karena itu Pulau Nami ini disebut pulau cinta.

Bagaimana? Anda tertarik memasukkan Pulau Nami dalam daftar liburan? (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini