Sukses

Kuliner Bebek Bumbu Bali yang Menggugah Selera

Teknik ala barat yang digunakan untuk memasak bebek bumbu bali adalah teknik su vit dan disajikan setengah matang.

Liputan6.com, Jakarta - Bebek bumbu bali, menu khas Pulau Dewata ini kali ini tidak disebut bebek betutu karena tidak dipanggang hingga kering, melainkan dimasak dengan teknik ala barat di salah satu restoran yang ada di Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (4/8/2015), teknik ala barat yang digunakan adalah teknik su vit dan disajikan setengah matang.

"Kenapa kita su vit karena saya merasa kita bisa mainkan tekstur dan bisa mainkan cooking time. Dengan su vit kita bisa mempertahankan, kita bisa membuat bebeknya medium, medium well, jadi itu semua di tangan kita. Jadi kita mainkan suhunya," ucap Chef Degan Septoadji.

Tak hanya teknik memasak, penyajiannya pun juga dipercantik seperti hidangan Eropa, namun tentu tetap dengan citra rasa asli Indonesia. Tak lupa, bebek bumbu bali ini juga disajikan dengan lawar atau campuran sayuran kelapa dan rempah-rempah.

Sang juru masak juga berhasil menampilkan kuliner nusantara dengan tampilan ala barat. Makanan lainnya adalah celimpungan khas Palembang dan daging sapi atau steak dengan bumbu rendang. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.