Sukses

Protes Biaya Toilet, Mahasiswa Demo Pihak Mal di Makassar

Unjuk rasa mahasiswa menuntut penghapusan tarif masuk toilet mal Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan berujung ricuh.

Liputan6.com, Makassar - Unjuk rasa mahasiswa menuntut penghapusan tarif masuk toilet mal Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan berujung ricuh. Bahkan sempat terjadi adu pukul antara mahasiswa dan petugas keamanan mal Panakkukang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (5/8/2015), suasana sudah memanas sejak mahasiswa gabungan dari beberapa perguruan tinggi di Makassar, Sulawesi Selatan datang ke mal Panakkukang. Mahasiswa langsung bersitegang dengan petugas keamanan mal.

Situasi semakin memanas saat mahasiswa masuk ke dalam mal menggunakan sepeda motor dengan menyalakan klakson. Bentrok antara mahasiswa dan petugas keamanan pun pecah. Keduanya terlibat baku hantam.

Polisi yang mengawal jalannya unjuk rasa tak bisa berbuat banyak. Bentrok dapat diredam setelah pimpinan kelompok mahasiswa meminta rekan-rekannya tenang.

Unjuk rasa mahasiswa ini merupakan aksi lanjutan. Sebelumnya mahasiswa juga telah berunjukrasa kepada manajemen mal Panakkukang.

Mahasiswa protes karena manajemen mal menarik biaya terhadap mahasiswa yang menggunakan toilet mal.

Meski beberapa kali diprotes namun manajemen mal Panakkukang tetap pada pendiriannya dan tidak membebaskan biaya penggunaan toilet bagi mahasiswa.

Kelompok mahasiswa pun tak mau kalah. Meski membubarkan diri, para mahasiswa tetap mengancam akan kembali berunjuk rasa dengan jumlah yang lebih banyak. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.