Sukses

Abu Gunung Raung Menjauh, Bandara Ngurah Rai Kembali Dibuka

52 Penerbangan internasional dan 80 penerbangan domestik melakukan re-schedule atau penjadwalan ulang.

Liputan6.com, Denpasar - Setelah dinyatakan dibuka kembali sekitar pukul 15.30 Wita, penumpang mulai melakukan check in di terminal keberangkatan internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Sepeti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (7/8/2015), 52 penerbangan internasional dan 80 penerbangan domestik melakukan re-schedule atau penjadwalan ulang.

Dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), arah abu vulkanik Gunung Raung sudah menjauh dari bandara menuju tenggara barat daya.

Sebelumnya penutupan total dilakukan otoritas Bandara Ngurai Rai mulai pukul 12.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita. Terdapat 15 penerbangan internasional dan 12 penerbangan domestik dibatalkan.

Penutupan ini akibat material abu vulkanik Gunung Raung mengarah ke tenggara, sehingga membahayakan penerbangan dari maupun menuju Bandara Ngurah Rai. (Dan/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.