Sukses

Lapas Ciamis Gagalkan Penyelundupan Narkoba Bermodus Botol Sampo

Polisi bersama petugas Lapas Ciamis menggagalkan rencana penyelundupan ratusan butir pil dextro ke dalam lapas.

Liputan6.com, Ciamis - Polisi bersama petugas Lapas Ciamis menggagalkan rencana penyelundupan ratusan butir pil dextro ke dalam lapas. Keberhasilan ini bermula dari kecurigaan petugas lapas melihat kiriman sampo untuk napi berambut cepak. Dalam pemeriksaan ditemukan ratusan pil dextro yang diduga akan diedarkan di dalam lapas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (8/8/2015), berkat antisipasi yang tepat, polisi dari Satuan Narkoba Polres Ciamis bersama petugas Lapas Ciamis berhasil menggagalkan penyelundupan 500 butir pil dextro ke dalam lapas. Selain itu petugas gabungan juga menyita 100 butir pil dextro lainnya yang sudah dihancurkan.

Rencana penyelundupan ini terungkap saat kurir bernama Brian mengantarkan sampo untuk Amar, seorang napi narkoba yang ditahan di Lapas Ciamis. Karena Amar berambut cepak, petugas pun curiga dan melaporkan temuan kepada polisi.

Dalam pemeriksaan dipastikan sampo itu berisi pil dextro. Namun Brian berhasil lolos karena langsung pergi.

Menyusul temuan ini, pihak lapas memperketat pengamanan, pengawasan terhadap para napi maupun penjenguknya. Pihak lapas juga memasang sejumlah kamera pengawas untuk meningkatkan penjagaan. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.