Sukses

Kakak Beradik Penderita Lumpuh Layu Ini Butuh Uluran Tangan

Tak ada biaya untuk berobat ke dokter, 2 bocah lelaki di Padang ini tak diobati penyakit lumpuh layunya selama 6 tahun.

Liputan6.com, Padang - Tak ada biaya untuk berobat ke dokter, 2 bocah lelaki penderita penyakit lumpuh layu di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara tak kunjung sembuh. Dan mirisnya, pemerintah setempat tak juga memperhatikan nasib kakak beradik yang sudah sakit selama 6 tahun itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (8/8/2015), di rumah sederhana inilah, Arifin (15) dan adiknya Amran (9) tinggal.

Malang, sang kakak sudah 6 tahun terbaring lemah, sama sekali tidak bisa bangun. Si adik lebih beruntung masih bisa bergerak, walaupun tidak bisa berjalan.

Orangtua mereka yang tidak memiliki pekerjaan sudah tak mampu mengobati kedua anaknya. Jangankan untuk berobat, untuk makan saja mereka mengandalkan beras pemberian orang lain.

Menurut dokter Puskesmas, Arifin dan Amran menderita radang sumsum tulang belakang. Penyakit yang menyebabkan tulang mereka tidak berfungsi dengan baik. Selain itu mereka juga menderita kekurangan gizi.

Melihat kondisi kakak beradik ini, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial setempat sudah seharusnya membantu Arifin dan Arman agar bisa berobat hingga sembuh.

(Nda/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini