Sukses

Kemeriahan Konser Musik Bertema Lingkungan Hidup di Mekarsari

Selain menikmati musik, para penonton juga bisa merasakan sensasi menginap di dalam kemah.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah konser musik bertema lingkungan hidup digelar di kawasan Taman Buah Mekarsari,Bogor, Jawa Barat pada Sabtu malam 8 Agustus. Selain menikmati musik, para penonton juga bisa merasakan sensasi menginap di dalam kemah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (9/8/2015), suara emas ini milik penyanyi bertalenta asal Belanda berdarah Ambon, Monica Akihary. Bersama bandnya Boi Akih, Monica adalah satu dari sejumlah musisi yang mengisi konser musik bertema lingkungan hidup, Eco Music Camp Festival, di Taman Buah Mekarsari, Bogor.

Penampilan memukau nan energik juga ditunjukkan band Kunokini. Seperti namanya, band ini memadukan musik tradisional dan modern.

Selain menabuh gendang, ada juga triton, alat musik tiup dari kulit kerang asal Papua, Serunai asal Minang, dan alat musik berukuran panjang dari bambu yang juga dimainkan dengan cara ditiup.

Tak ayal aksi para musisi ini memuaskan dahaga para penonton.

Konser ini sengaja digelar untuk mengajak masyarakat terutama generasi muda agar lebih sadar dan peduli terhadap alam.

Sejumlah musisi papan atas dalam negeri seperti Iwan Fals dan Ras Muhammad, serta penyanyi mancanegara akan tampil dalam konser yang digelar sampai Minggu malam nanti. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.