Sukses

Lagi, 2 Kelompok Warga di Tanah Abang Tawuran

Tawuran di Tanah Abang ini terus saja terjadi meski tokoh masyarakat kedua kelompok warga sudah membuat kesepakatan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan polisi melerai 2 kelompok warga yang terlibat tawuran di kawasan pemukiman padat Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tawuran di wilayah ini terus saja terjadi meski tokoh masyarakat kedua kelompok warga sudah membuat kesepakatan damai. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (9/8/2015), polisi mencari 4 pemuda yang diduga menjadi provokator usai membubarkan tawuran. Mereka digelandang ke Mapolsek Tanah Abang. Polisi juga menyita sebilah pedang sebagai barang bukti.

Sementara itu pascabentrok antara ormas FBR dengan warga Prumpung, Jakarta Timur, polisi melakukan razia kendaraan di Jalan D.I Panjaitan. Razia dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan antara kedua kelompok.

Dalam razia ini, polisi mendapati seorang pemuda yang membawa pisau di dalam boks sepeda motornya. Bentrok antara anggota FBR dengan warga Prumpung terjadi Sabtu sore 8 Agustus 2015.

Seorang anggota FBR yang tengah melakukan konvoi tiba-tiba saja memukul tukang parkir dari ormas lain. Hal ini memicu kemarahan warga lainnya sehingga bentrokan tidak terhindarkan. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini