Sukses

Jelang HUT ke-70 RI, Ibu-Ibu di Sleman Lomba Nasi Tumpeng

Berbagai dekorasi unik nasi tumpeng sengaja ditambahkan agar bisa mewakili tema yang diangkat yaitu kemerdekaan.

Liputan6.com, Sleman - Nasi tumpeng merupakan kuliner yang selalu hadir sebagai bentuk ungkapan rasa syukur. Dalam rangka merayakan HUT ke-70 RI ibu-ibu di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditantang untuk membuat aneka kreasi nasi tumpeng.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (9/8/2015), tumpeng yang mereka buat pun diberi nama yang bertemakan kemerdekaan. Salah satu contohnya adalah tumpeng semangat kita, tumpeng perjuangan, tumpeng ultah RI ke-70, dan masih banyak lagi.

Berbagai dekorasi unik sengaja ditambahkan agar bisa mewakili tema yang diangkat yaitu kemerdekaan. Dekorasi unik itu antara lain bambu runcing, bendera kecil, lilin ulang tahun, tulisan dari buah dan sayur atau bahan lainnya, hingga foto pasangan proklamator Sukarno-Hatta.

"Karena ini memperingati 17 Agustus, mengingat berjuangnya Pak Sukarno dulu sangat gigih membela Indonesia," ucap salah satu ibu peserta lomba tumpeng.

Selain memperingati HUT RI, lomba tumpeng yang digelar Pemkab Sleman ini sebagai upaya melestarikan tradisi juga menciptakan kebersamaan masyarakat. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.