Sukses

Aneh, Ada Batu Akik Bisa Berjalan Sendiri di Tuban

3 Buah batu akik yang ditemukan anak seorang penjual pentol di Tuban bisa berjalan sendiri.

Liputan6.com, Tuban - 3 Buah batu akik yang ditemukan anak seorang penjual pentol di Tuban, Jawa Timur sangat aneh. Sebab ketiga batu akik tersebut ternyata bisa berjalan sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10/8/2015), inilah 3 buah batu akik yang diklaim bisa berjalan. Warnanya putih, jenis mani gajah. Ditemukan oleh anak seorang penjual pentol yang bernama Aris saat bermain dengan teman-temannya.

Batu akik yang pertama ditemukan Bayu, anak ketiga. Batu akik kedua ditemukan Bella, anak kedua di halaman sekolah.

Selang 2 minggu kemudian, giliran Sherly anak pertama Aris menemukan batu akik jenis yang sama dan berwarna putih di sebuah sumur tua dekat sawah desa setempat.

Ketiga batu akik itu kemudian diberikan kepada Aris saat pulang dari berjualan pentol keliling desa. Dan keanehan pun berlanjut.

Saat batu akik diberi cairan perasan jeruk nipis dan cairan cuka, ketiga batu akik ini ternyata bisa berjalan. Padahal batu akik milik Aris lainnya tidak bisa
berjalan.

Aris mengaku, sebelum anaknya menemukan batu akik tersebut istrinya mendapat firasat bahwa ia bermimpi akan menemukan batu akik yang bisa berjalan di bawah dan di atas air.

Batu akik aneh ini kini di simpan Aris di sebuah guci. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.