Sukses

Bakal Calon Walikota Samarinda Daftar Diri Diantar Ratusan Orang

Mundiyat Noor dan Iswandi pada Selasa 11 Agustus kemarin sore mendaftarkan diri ke KPU Samarinda di Jalan Juanda.

Liputan6.com, Samarinda - Pendaftaran bakal calon Walikota Samarinda diantar ratusan pendukung Partai PDIP dan Hanura. Mundiyat Noor dan Iswandi pada Selasa 11 Agustus 2015 kemarin sore mendaftarkan diri, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda di Jalan Juanda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (12/8/2015), kedua pasangan yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Samarinda periode 2015-2020 ini diterima Ketua KPU dan langsung di verifikasi kelengkapan datanya.

Munculnya Mundiyat- Iswandi sebagai pasangan calon cukup mengejutkan semua pihak. Terlebih sebelumnya PDIP bersama PPP sudah menerima mandat untuk mengusung pasangan Zuhdi Yahya-Barkati. Hanya saja pasangan tersebut gagal mendaftarkan diri ke KPU tanpa diketahui sebabnya.

Ketua PDIP Samarinda yang ikut mendampingi pasangan calon membantah, jika pasangan yang kini diusung hanyalah boneka untuk mencukupi kuota 2 pasangan calon sebagai syarat dilangsungkannya pilkada.

"Yang bilang siapa kalau ini calon boneka, ngomong dong. Sejak awal sudah kita sampaikan, PDI proses pilkada mulai dari awal. Nggak ada tuh namanya boneka, kita ingin menang," kata Ketua DPC PDIP Samarinda Siswandi.

Sebelum pasangan ini mendaftarkan diri ke kantor KPU, sempat terjadi demo sejumlah mahasiswa yang membawa berbagai lambang partai mainan. Para mahasiwa ini kecewa lantaran pendaftaran calon walikota periode ini sepi peminat.

Para mahasiswa menilai minimnya pasangan calon ini akibat ulah segelintir orang, yang menghendaki Pemilukada di Samarinda ditunda hingga 2017. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini