Sukses

Pedagang Minta Menteri Thomas Cabut Larangan Penjualan Baju Bekas

Para pedagang pakaian bekas berharap akan adanya perubahan kebijakan yang mencabut pelarangan penjualan pakaian bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Pergantian Menteri Perdagangan dengan Thomas Lembong membuat para pedagang pakaian bekas berharap adanya perubahan kebijakan, yang mencabut pelarangan penjualan tersebut.

Pemandangan tak biasa pun terlihat di dalam komplek Pasar Senen, Jakarta Pusat. Di mana satu per satu wanita yang mengaku berprofesi sebagai model mengenakan pakaian bekas yang diperdagangkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (13/8/2015), aksi para model ini sebagai wujud protes persatuan pedagang pakaian bekas seluruh Indonesia yang melakukan deklarasi penolakan atas pelarangan penjualan dagangan mereka.

Sebelumnya, pemerintah melarang peredaran pakaian bekas dengan alasan kesehatan dan mematikan industri dalam negeri. Hal ini dinilai telah merugikan para pedagang.

Para pedagang pakaian bekas ini berharap, dengan ditunjuknya Menteri Perdagangan yang baru Thomas Lembong dapat membantu pedagang pakaian bekas untuk tetap melakukan usahanya.

(Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini