Sukses

Densus Geledah Kios HP di Solo, Bendera ISIS dan Bom Diamankan

Sejak beberapa hari terakhir kios handphone milik Syaifuddin, tutup.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kios handphone milik Syaifuddin di Kampung Sawahan, Sangkrah, Solo pada Kamis 13 Agustus siang digeledah Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Penggeledahan ini juga melibatkan warga dan lurah setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/8/2105), setelah beberapa saat, sejumlah barang seperti bendera ISIS dan bom rakitan diamankan.

Menurut warga setempat, sejak beberapa hari terakhir, kios handphone milik Syaifuddin tutup.

Penggeledahan juga dilakukan di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah. Di rumah kos salah satu terduga teroris di Desa Waru, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, polisi menemukan bahan-bahan pembuat bom seperti lilitan kabel, urea, arang, belerang, dan batu baterai.

Penggeledahan di Karanganyar merupakan pengembangan tertangkapnya 3 terduga teroris.

Densus 88 Antiteror menangkap 3 orang yang diduga terlibat jaringan teroris di wilayah Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu 12 Agustus siang. Pihak kepolisian hingga kini belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan tersebut. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini