Sukses

Tak Keburu ke Rumah Bersalin, Ibu di Tambora Melahirkan di Gang

Berniat menuju ke rumah bersalin, seorang ibu justru melahirkan bayinya di sebuah gang di Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Berniat menuju ke rumah bersalin, siang tadi seorang ibu justru melahirkan bayinya di sebuah gang di Jakarta Barat. Berkat bantuan warga, proses persalinan berjalan lancar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (13/8/2015), Lihad, warga Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat siang tadi bertaruh nyawa melahirkan anaknya di sebuah gang kecil di Jalan Songsi III, Tambora, Jakarta Barat. Semula ia hendak pergi ke bidan untuk melahirkan, namun ia mengalami kontraksi di tengah jalan.

Warga bergotong-royong membantu Lihad. Warga juga menyediakan ember, air bersih, dan kain untuk proses persalinan.

Meski dalam kondisi darurat, persalinan berjalan lancar dan bayinya lahir dengan selamat. Suami Lihad yang kemudian datang, membisikan azan ke telinga anak laki-lakinya ini.

Setelah proses persalinan selesai, bayi ini langsung dibersihkan. Untuk penanganan selanjutnya, ibu dan bayinya langsung dibawa ke bidan terdekat. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini