Sukses

Pedagang Daging Sapi Pasar Baleendah Bandung Masih Mogok Jualan

Sebagian besar deretan kios daging sapi di Pasar Baleendah masih tutup.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian pedagang daging sapi di Pasar Tradisional Baleendah, Bandung, Jawa Barat masih melanjutkan aksi mogok berjualan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (13/8/2015), sebagian besar deretan kios di Pasar Baleendah itu masih tutup. Para pedagang mengakui tingginya harga daging sapi yang mencapai Rp 110 ribu per kg membuat mereka memilih tidak berjualan.

Selain itu, harga yang mahal juga membuat sepi pembeli. Belum diketahui kapan para pedagang yang mogok akan berjualan kembali. Sementara pedagang daging sapi di daerah lain mayoritas sudah menghentikan aksi mogoknya.

Mereka menghentikan aksi mogok berjualannya sesuai dengan surat edaran Asosiasi Pedagang Sapi Indonesia (Apdasi) dan kesepakatan dengan pemerintah setempat.

Tak hanya para pedagang daging sapi yang mogok berjualan, para pedagang daging ayam pun mengancam juga akan melakukan hal yang sama jika harga daging ayam terus melambung. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini