Sukses

Ibu yang Melahirkan di Gang Tambora Berharap Bayinya Dapat Akta

Proses persalinan yang berlangsung di jalan mendapat bantuan dari warga.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu yang melahirkan di sebuah jalan di kawasan Tambora, Jakarta Barat, masih dirawat di Puskesmas Tambora. Dia dirawat bersama bayinya. Meski anaknya lahir di jalan, si ibu dan suaminya berharap bayi mereka yang belum diberi nama, bisa mendapat akta kelahiran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/8/2015), Lihad, nama sang ibu, bersama bayinya menempati ruang Dahlia di Puskesmas Tambora. Dia ditemani suaminya.

Ibu dan bayi laki-lakinya dalam kedaan sehat. Lihad melahirkan anak keduanya di Jalan Songsi III Tambora pada Kamis 13 Agustus 2015. Proses persalinan yang berlangsung di jalan ini mendapat bantuan dari warga.

Semula Lihad hendak pergi ke bidan untuk melahirkan, namun mengalami kontraksi di tengah jalan. Meski dalam kondisi darurat, persalinan berjalan lancar dan bayi lahir dengan selamat. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini