Sukses

Kilas Indonesia: Siswa Pingsan Warnai Apel Pramuka di Sleman

Sejumlah siswa sakit dan pingsan saat apel akbar Pramuka di Sleman.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sejumlah siswa mengalami sakit dan pingsan saat apel akbar Pramuka di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (14/8/2015).

Apel akbar Hari Pramuka di lapangan Denggung diwarnai kepanikan. Tak sedikit peserta yang mengalami sakit dan pingsan harus dilarikan ke mobil kesehatan. Mereka tidak bisa melanjutkan mengikuti apel akbar tersebut karena kepanasan dan belum sarapan.

Sementara di Jakarta, penertiban lapak pedagang kaki lima terus dilakukan. Pagi tadi ribuan lapak PKL di 4 lokasi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ditertibkan.

Penertiban ini yang melibakan anggota Satpol PP dibantu TNI-Polri ini berjalan dengan tertib. Para pedagang yang dinilai mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan kemacetan ini hanya bisa pasrah.

Di Subang, Jawa Barat, sebuah truk pengangkut besi bahan bangunan menabrak sebuah warung di ruas Pantura. Kecelakaan terjadi akibat roda truk patah saat truk melaju kencang.

Warung milik warga hancur akibat kecelakaan ini. Sementara pemilik warung dan pengemudi truk selamat.

Di Garut, amblasnya jembatan Ciparungpung di ruas jalan raya Cisurupan-Cikajang memutus lalu lintas menuju Kota Garut dan Bandung, Jawa Barat. Jalan tak bisa dilalui kendaraan baik roda 4 ataupun roda 2. Proses perbaikan jembatan masih terus dilakukan. (Nda/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.