Sukses

Kebakaran Hutan, Kota Palangkaraya Masih Diselimuti Kabut Asap

Karena takut terkena penyakit yang diakibatkan kabut asap, banyak warga menggunakan masker untuk beraktivitas.

Liputan6.com, Palangkaraya - Kebakaran hutan dan lahan masih berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (14/8/2015), petugas pemadam kebakaran nampak berusaha memadamkan api menggunakan ranting pohon yang membakar lahan gambut di Jalan Mahir Mahar, Lingkar Luar Palagkaraya, Kalimantan Tengah.

Titik api yang berada di tengah hutan serta tidak adanya sumber air membuat petugas kesulitan menjinakkan api. Upaya pemadaman semakin sulit karena api tidak hanya membakar lapisan luar tetapi juga membakar lapisan dalam lahan gambut.

Akibat kebakaran ini, Kota Palangkaraya diselimuti kabut asap. Karena takut terkena penyakit yang diakibatkan kabut asap, banyak warga menggunakan masker untuk beraktivitas.

Kabut asap yang menyelimuti Kota Palangkaraya menebal di pagi dan sore hari dengan jarak pandang 2.000 meter. Untuk menanggulangi kabut asap ini, rencananya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan membuat hujan buatan agar mampu menahan titik api yang kian menyebar. (Mar/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.