Sukses

Dukungan Jokowi untuk Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang

Presiden Jokowi melalui Istana Negara turut memberikan tanggapan terkait gerakan penanaman sejuta terumbu karang kerjasama SCTV dan TNI AL.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam program penanaman sejuta terumbu karang kerja sama SCTV dan TNI AL, turut dilibatkan pula Presiden Joko Widodo dan Menko Kemaritiman Rizal Ramli. Sebelumnya, Presiden Jokowi melalui Istana Negara turut memberikan tanggapan terkait gerakan penanaman sejuta terumbu karang.

Beliau sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai upaya menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Sumber daya manusia harus disiapkan yakni budaya maritim harus kuat di masyarakat maupun pemerintah.

"Menjaga sumber daya alam laut kita, vegetasi di bawah air, terumbu karang di bawah laut. Ini harus terus dijaga dan dipelihara. Oleh sebab itu kegiatan ini sangat mendukung ke arah pemeliharaan dan mempertahankan terumbu karang kita," ujar Presiden Jokowi.

Tanggung jawab menjaga kelestarian terumbu karang bukan hanya milik pemerintah tapi juga seluruh masyarakat indonesia.

Kemudian setelah memberikan tanggapan, Presiden Jokowi secara resmi mencanangkan program sejuta terumbu karang.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pencanangan sejuta terumbu karang pada siang hari ini saya nyatakan dimulai", ucap Presiden Jokowi dan diakhiri dengan tambuhan gendang dari Laksamana TNI Ade Supandi.

Saksikan selengkapnya pencanangan program penanaman terumbu karang oleh Presiden Jokowi di video Liputan 6 Siang SCTV Spesial Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang di bawah ini. (Nda/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini