Sukses

Ekspedisi 1 Juta Terumbu Karang, Harapan untuk Nelayan Indonesia

Kehidupan bawah laut yang indah diyakini akan membuat kesejahteraan nelayan makin baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pencanangan sejuta terumbu karang di Sabang-Aceh, Manado-Sulawesi Utara, dan Ambon-Maluku telah dilakukan siang tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (15/8/2015), Presiden Jokowi mencanangkan sejuta terumbu karang lewat video conference dari Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sementara di Studio Liputan 6 SCTV, Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi turut meresmikan kegiatan penanaman sejuta terumbu karang di 3 titik yaitu Sabang, Manado, dan Ambon.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan video conference dari 3 titik bawah air.

Kehidupan bawah laut yang indah diyakini akan membuat kehidupan nelayan makin baik dan meningkatkan kunjungan wisata. Menko Kemaritiman Rizal Ramli berharap, dengan penanaman terumbu karang ini kehidupan nelayan bakal lebih baik lagi ke depannya.

"Bayangkan kalau ini tumbuh satu juta terumbu karang, nelayan akan banyak sekali ikan karena terumbu karang adalah rumahnya ikan. Kalau ini ada (terumbu karang dan ikan), turisme juga akan bagus. Nelayan akan sangat tertolong," kata Rizal.

Jadi marilah kita jaga terumbu karang kita. (Nda/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.