Sukses

Setelah Daging Ayam dan Sapi, Harga Kambing Ikut Merangkak Naik

Diperkirakan harga kambing akan semakin mahal jelang Hari Raya Iduladha.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pedagang daging sapi, aksi mogok berjualan kini dilakukan oleh para pedagang ayam di Jakarta. Mereka memprotes mahalnya daging ayam yang mencapai 50 hingga Rp 75 ribu per ekor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/8/2015), kehidupan ekonomi masyarakat dari ke hari semakin sulit saja. Setelah harga daging sapi, harga daging ayam pun ikut merangkak naik. Kondisi ini dikeluhkan para pedagang dan berencana melakukan mogok berjualan mulai hari ini hingga 18 Agustus mendatang.

Namun tidak semua pedagang ikut mogok seperti yang terpantau di Pasar Kedoya dan Grogol, Jakarta Barat. Para pedagang mengaku belum mendapat sosialisasi soal rencana aksi tersebut.

Kenaikan harga daging ayam juga dikeluhkan konsumen. Mereka mengeluh karena selain daging, harga berbagai kebutuhan lainnya juga ikut naik.

Tidak mau ketinggalan, harga kambing juga ikut naik. Seperti yang terpantau di pasar hewan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Harga kambing ukuran kecil kini dijual Rp 1 juta dari biasanya Rp 700 ribu per ekor. Sedang ukuran besar mencapai Rp 2 juta. Diperkirakan harga kambing akan semakin mahal jelang Hari Raya Iduladha pada September mendatang. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini