Sukses

Lucunya Lomba Sepeda di Atas Air di Perayaan HUT ke-70 RI

Peserta yang umumnya anak-anak kecil, banyak yang gagal melintasi jembatan.

Liputan6.com, Bangkalan - Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, warga Kota Bangkalan, Jawa Timur, menggelar lomba naik sepeda di jembatan kecil di atas sungai yang keruh dan penuh lumpur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (17/8/2105), panitia lomba dari Kodim 0829 Bangkalan membuat jembatan darurat sepanjang 50 meter namun lebarnya hanya 15 centimeter, yang terbuat dari papan kayu. Tantangannya para peserta harus bisa melewati sambil mengendarai sepeda.

Hasilnya, sebuah hiburan lucu bagi para penonton. Peserta yang umumnya anak-anak kecil, banyak yang gagal melintasi jembatan dan jatuh ke sungai yang penuh lumpur.

Beberapa peserta dewasa yang mencoba peruntungan dengan naik sepeda, menyeberangi sungai justru jatuh ke sungai dan menjadi bahan tertawaan penonton.

Tidak mau kalah dengan teman-temannya yang laki-laki, seorang gadis kecil nekat mengikuti lomba naik sepeda di atas sungai. Tangannya begitu cekatan memegang setir dan kakinya dengan cepat mengayuh pedal sepedanya, namun di tengah jembatan akhirnya terjatuh ke sungai yang keruh.

Meski bajunya basah dengan lumpur yang keruh, raut wajah gadis cilik itu tetap ceria. Tidak semua peserta gagal melintasi jembatan. Dan yang keluar sebagai pemenang adalah mereka yang berhasil melintasi jembatan ini paling cepat.

Para pemenang pasti senang, namun yang lebih utama lomba untuk merayakan hari kemerdekaan ini menjadi hiburan warga Kota Bangkalan. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini