Sukses

Ratusan Warga Kecewa Tidak Bisa Ikut Upacara Kemerdekaan di Monas

Penjaga pintu Monas melarang mereka masuk ke dalam. Pelarangan ini dilakukan karena secara rutin setiap hari Senin Monas ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga yang ingin mengikuti uparaca memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 kecewa karena dilarang memasuki Monumen Nasional (Monas) untuk mengikuti upacara bendera di Istana Merdeka, tadi pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/8/2015), penjaga pintu Monas melarang mereka masuk ke dalam. Pelarangan ini dilakukan karena secara rutin setiap hari Senin, Monas ditutup dan halaman Monas untuk dipergunakan untuk upacara.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT ke-70 RI bersama jajaran pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. 

Dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, Ahok mengatakan masih banyak warga DKI Jakarta yang belum merasakan kemerdekaan karena masih dijajah bangsa sendiri dengan praktik korupsi. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.