Sukses

Pelajar Asal Solo Jadi Mahasiswa Termuda UGM 2015

Mahasiswa seusia siswa SMP ini bernama Aldo Meola Geraldino. Ia tercatat sebagai mahasiswa termuda UGM untuk tahun ini.

Liputan6.com, Solo - Meski baru berusia 14 tahun seorang pelajar asal Solo, Jawa Tengah berhasil diterima sebagai mahasiswa di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Mahasiswa seusia siswa SMP ini bernama Aldo Meola Geraldino. Ia tercatat sebagai mahasiswa termuda UGM untuk tahun ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (18/8/2015), kehadiran siswa kelahiran Solo 19 Desember 2000 ini menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Hingga Aldo diundang untuk maju ke depan dan berdialog.

Aldo mengikuti program akselerasi saat mengenyam pendidikan di SD, SMP, dan SMA. Aldo diterima di Fakultas Kedokteran UGM di usianya yang ke-14 tahun 8 bulan. Seperti kebanyakan mahasiswa lain, ia diterima melalui jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN.

"Dasarnya saya suka sains sih. Hypno murni. Jadi ya ingin lebih tahu," kata Aldo. Meski usianya jauh di bawah teman-teman kuliahnya, Aldo yakin tidak akan kesulitan untuk menyesuaikan diri dan mencapai cita-citanya. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini