Sukses

Trigana Jatuh, DPR Desak Pemerintah Perbaiki Navigasi Bandara

Selain itu saat ini DPR berharap pemerintah fokus pada proses evakuasi korban pesawat Trigana.

Liputan6.com, Jakarta - Pascakecelakaan Pesawat Trigana Air jenis ATR di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintan, Papua, Komisi V DPR menyoroti persoalan navigasi, terutama yang ada di bandar udara di wilayah Indonesia Timur, seperti di Papua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (19/8/2015), DPR mendesak pemerintah segera membenahi persoalan navigasi agar kasus serupa tidak terulang di masa mendatang.

Saat ini DPR berharap pemerintah fokus pada proses evakuasi korban pesawat Trigana. Baru setelah itu DPR akan memanggil pihak terkait, termasuk menteri berhubungan Ignasius Jonan untuk mengkaji pembenahan infrastruktur navigasi di wilayah terpencil.

Seperti diberitakan, puing Pesawat Trigana dengan nomor registrasi PK-YRN rute Jayapura-Oksibil, ditemukan di Pegunungan Bintan, setelah menabrak gunung. Seluruh awak dan penumpang pesawat yang berjumlah 54 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini