Sukses

Sepak Bola Terong Ibu-Ibu Meriahkan HUT RI

Tidak seperti permainan sepak bola pada umumnya, peserta harus menggunakan terong yang diikatkan ke pinggang untuk menendang bola.

Liputan6.com, Ciamis - Berbagai cara dilakukan warga untuk memperingati HUT ke-70 RI. Salah satunya dengan menggelar lomba sepak bola terong seperti yang dilakukan oleh warga Ciamis, Jawa Barat.

Sejak pagi, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/8/2015), warga Padaherang menuju lapangan di sudut kampung mereka untuk menyaksikan lomba sepak bola terong yang pesertanya terdiri dari para ibu-ibu.

Tidak seperti permainan sepak bola pada umumnya, peserta harus menggunakan terong yang diikatkan ke pinggang untuk menendang bola. Begitu lomba dimulai, para ibu langsung berebut bola terong tersebut.

Sulitnya menendang bola menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Setelah tidak ada tim yang berhasil menjebol gawang lawan setelah 15 menit, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti. Ternyata hanya 1 pemain yang berhasil mencetak gol.

Memaknai perjuangan dengan bersukaria, boleh saja, namun memaknai perjuangan para pendiri bangsa dalam merebut kemerdekaan jelas jauh lebih penting. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.