Sukses

Motor Koresponden SCTV Dirusak Warga Kampung Pulo

Sejumlah kendaraan turut menjadi sasaran amuk warga. Termasuk sepeda motor koresponden SCTV yang melakukan tugas jurnalistik, Isa Anshori.

Liputan6.com, Jakarta - Sesaat setelah warga Kampung Pulo menghalangi pergerakan alat besar menggusur bangunan di bantaran kali, bentrokan fisik antara warga dengan Satpol PP pun pecah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (20/8/2015), sejumlah kendaraan bahkan turut menjadi sasaran amuk warga. Termasuk sepeda motor koresponden SCTV yang melakukan tugas jurnalistik, Isa Anshori.

Bentrokan antara warga Kampung Pulo dengan personel polisi pamong praja berlangsung di ruas Jalan Jatinegara Barat. Polisi yang berupaya membubarkan konsentrasi massa melontarkan gas air mata.

Karena kesal dengan tindakan aparat keamanan, sejumlah warga Kampung Pulo melampiaskan kemarahannya dengan merusak sejumlah sepeda motor yang terparkir di depan ruko di gerbang pintu keluar Pasar Jatinegara.

Di sinilah aksi beberapa warga terlihat nekat hendak membakar sepeda motor. Jika saja tak dihalangi rekannya, sepeda motor milik Isa Anshori koresponden SCTV yang sedang melakukan peliputan berita mungkin bisa jadi sasarannya.

Meski tak jadi dibakar, motor korban sempat dirusak oleh warga yang marah. Namun polisi segera menghentikan aksi perusakan ini. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.