Sukses

2 Kakak Beradik di Cirebon Jadi Lumpuh Akibat Gizi Buruk

Bahkan untuk ke kamar mandi-pun mereka harus bersusah payah menggerakkan kakinya.

Liputan6.com, Cirebon - Dua kakak-beradik warga Desa Pangurangan, Kecamatan Pangurangan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menderita gizi buruk hingga lumpuh.

Untuk bisa melakukan aktivitas sehari-hari, Munija dan Kardino, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (21/8/2015), memerlukan bantuan. Bahkan untuk ke kamar mandi-pun mereka harus bersusah payah menggerakkan kakinya.

Kini keduanya hanya bisa pasrah akan kondisi yang mereka alami. Sementara sang ibu Kusniah hanya bisa berharap kedua anak laki-lakinya bisa sehat dan kembali normal seperti teman sebaya mereka.

Kusniah tak mengerti mengapa program jaminan kesehatan untuk rakyat miskin yang digencarkan pemerintah Jokowi tak menyentuh kedua buah hatinya. Karena sepeninggal sang suaminya setahun lalu, dia menjadi tulang punggung keluarga. Untuk menyambung hidup, Kusniah berdagang kecil-kecilan di rumah. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.