Sukses

Kebakaran Lereng Gunung Merbabu Terus Meluas ke Sisi Utara

Kobaran api di setiap titik tebing Gunung Merbabu membuat tim pemadam gabungan kesulitan memadamkan api.

Liputan6.com, Magelang - Meski kebakaran di Taman Nasional Gunung Merbabu, Jawa Tengah, sempat padam, namun akibat kencangnya tiupan angin membuat kobaran api kini merambat ke sisi utara gunung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (23/8/2015), ratusan personel gabungan dibantu oleh masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api yang terjadi di lereng Gunung Merbabu.

Selain kencangnya tiupan angin, kobaran api yang terjadi di setiap titik tebing Gunung Merbabu, membuat tim pemadam gabungan tersebut kini kesulitan untuk memadamkan api yang cepat merambat.

Sejak 3 hari terakhir, proses pemadaman api di lereng gunung tersebut sejauh ini hanya menggunakan peralatan apa adanya, agar api bisa dipadamkan.

Sementara itu kebakaran di Taman Nasional Gunung Merbabu, merupakan kebakaran terbesar dalam kurun waktu 25 tahun terakhir. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.