Sukses

Anak-anak Kampung Pulo Mulai Beradaptasi di Lingkungan Rusunawa

Anak-anak ini cukup senang dipinjami buku gratis dari perpustakaan keliling yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - 4 hari pascapenggusuran, anak-anak Kampung Pulo kini mulai beradaptasi dengan lingkungan Rusunawa Jatinegara, Jakarta Timur.

Meski tak ada kolam renang, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (25/8/2015), anak-anak ini cukup senang dipinjami buku gratis dari perpustakaan keliling yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sejak pagi hingga malam hari.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan seluruh fasilitasnya yang tersedia sudah cukup komplet. "Ruangan sudah ada, semuanya sudah lengkap, tempat anak juga ada," kata gubernur yang akrab dipanggil Ahok ini.

Tak hanya perpustakaan keliling, anak-anak kini juga memanfaatkan pekarangan belakang rusunawa sebagai tempat bermain. Bahkan para orangtua bisa ikut berkumpul di sekitar perpustakaan keliling menemani anak-anak mereka membaca buku. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini